Harga Samsung Galaxy Grand Prime : Kamera Depan 5 Mega Pixel

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Prime – Hampir semua pengguna handphone berkamera doyan dengan yang namanya foto selfie, tentunya para penjajah pasar handphone di Indonesia akan bersaing pesat memberikan yang terbaik untuk para konsumennya. Seperti yang satu ini, Samsung mengeluarkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Prime yang di sajikan dengan kamera utama 8 mega pixels dan kamera depan 5 mega pixels yang mempunyai jangkauan kamera yang lebar hingga 85 drajat. Tentunya sangat cocok untuk para pecinta foto selfie.
Tidak itu saja, Samsung galaxy prime ini di desain sedemikian rupa dengan desain yang elegan dan terlihat sangat premium, dan di bawahi dengan processor Quadcore 1.2 GHz dengan pengolahan grafis adreno 306 dan ram sebesar 1 GB maka akan membuat multi tasking semakin lancar. Tidak itu saja handphone ini ditanamkan baterai sebesar 2600 mAh yang membuat nyaman para penggunanya karena ketahanan baterai sangat terjamin. Untuk anda yang tertarik dan ingin membeli Samsung galaxy prime silahkan terlebih dahulu membaca review lebih lanjut dari idponsel.com.

Galaxy Grand Prime terbaru
Galaxy Grand Prime
Spesifikasi Samsung Galaxy Prime Lengkap :
  • SIM : Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi : 144.8 x 72.1 x 8.6 mm (5.70 x 2.84 x 0.34 in)
  • Berat : 134 g
  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~66.0% screen-to-body ratio),540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 8 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 1 GB RAM
  • Network : Technology GSM / HSPA / LTE
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, microUSB v2.0
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan : 5 MP, 1080p
  • Baterai : Li-Ion 2600 mAh battery

Desain dan Layar
Dengan desain yang ramping yaitu 8.6 mm saja handphone ini terlihat tipis dan diberikan desain yang sangat elegan dengan cover yang terbuat dari bahan material polycarbonate sehingga sangat nyaman untuk di pegang. Dengan layar berukuran lebar 5.0 inch tentunya akan memanjakan anda untuk menonton video, bermain game, hingga berselancar internet. Sayangnya resolusi gambar pada Samsung galaxy prime masih belum HD yaitu dengan resolusi 540 x 960 saja dengan kepadatan pixel hanya 220ppi.
Dengan harganya yang di bawah 3 juta rata-rata produk Samsung ini belum di gawani layar IPS ,Ukuran layar 5.0 inci yang dimiliki Samsung galaxy prime  ini masih di balut dengan TFT layar sentuh dengan ketajaman 16 juta warna.
Memory
Bagi anda yang suka menyimpan file-file besar seperti game dan film-film anda tidak perlu khawatir lagi karena dengan adanya 8GB internal memory file-file anda bias tersimpan dengan baik. Jika ingin lebih besar lagi saya sarankan untuk membeli microSD atau eksternal memori, karena bias hingga 64 GB, yang biasanya haraga eksternal memori 64GB di bandrol sekitar 250 ribu saja.

Dapur Pacu
Dengan operating system Android Kitkat v.4.4.4 peforma hardware di dalamnya akan semakin menggila untuk melakukan pengolahan data. Tidak itu saja Samsung galaxy prime ini di gawani processor dengan arsitektur 64bit berkecepatan Quad core 1.2 Ghz dan dibantu dengan pengolahan grafisnya Adreno 306 sehingga game sebesar apapun akan lancar jaya dilahabnya. Satu lagi bawaan Samsung galaxy prime ini di gawani ram sebesar 1 GB untuk memanjakan anda melakukan multi tasking yang lancar. Dengan spesifikasi yang memumpuni tetunya daya baterai sangat berperan penting dalam handphone android ini, tidak usah khawatir karena dengan baterai yang cukup besar yaitu 2600 mAh membuat handphone ini seimbang dengan spesifikasinya.

Kamera
Bagi pecinta foto-foto memang cocok dan tidak salah lagi anda memilih Samsung galaxy prime ini, karena di gawani kamera utama dengan ketajaman lensa sebesar 8 Mega Pixels di tambah LED Flash , auto focus akan menghasilkan kualitas gambar 3264x2448 pixels, tentunya hasilnya sangat mempesona. Tak ketinggalan dengan kamera depannya yang super bagus untuk kalangan pecinta selfie, dengan kamera 5 mega pixel dan memiliki pengambilan gambar yang luas sebesar 85 derajat akan memanjakan anda untuk video call atau selfie. Sama seperti lainnya kamera handphone ini memiliki fitur kamera Geo-Tagging, TouchFocus,face/smile detection, panorama. Ada fitur HDR yang membuat kualitas hasil kamera anda menjadi lebih tajam warnanya, dan juga hasil video yang sudah full HD 1080p dengan kecepatan @30fps.
Konektifitas
Untuk merangkul para konsumennya produk ini di berikan dual sim karena rata-rata pengguna handphone lebih memilih dual sim ketimbang single sim, karena multifungsi. Sayangnya dengan dual sim tersebut jaringan Samsung galaxy prime masih 3G belum LTE, tapi dengan 3G berkecepatan 42.2/5.76 Mbps anda sudah bisa berselancar internet sangat lancar, buat apa jaringan LTE jika Indonesia masih belum mendukung jaringan tersebut di sebagian besar wilayah Indonesia. Untuk jaringan nirkabel anda disediakan Wi-Fi 802.11, WiFi Direct, dan hotspot. Untuk transfer data anda bias menggunakan Bluethooth v.4.0, dan micro USB v.2.0. Untuk fitur navigasinya sudah disediakan teknologi GPS, Glonass, Beidou yang mampu melacak posisi secara akurat dan lebih baik di banding fitur GPS pada umumnya.

 Unboxing 
Seperti halnya produk-produk samsung yang lain, jika anda membeli sebuah paket handphone anda akan mendapat sebuah kelengkapan antara lain box tempat handphone, charger, kabel usb/charger, headfree,buku panduan, dan handphone. Pastikan kelengkapan tersebut, apabila ada salah satu yang tidak ada anda bisa komplain ke konter/toko/galery tempat anda membelinya.

Harga Samsung Galaxy Prime
Dengan spesifikasi yang memumpuni, kamera 8Mp, belakang 5Mp dengan processor quadcore 1.2 yang di balut GPU adreno 306 dan RAM sebesar 1GB tentunya sangat murah jika harganya di bawah 3 juta. Handphone ini di Indonesia di bandrol seharga 2.4 juta saja. Dengan harga bekas antara 2.1-2.2 juta rupiah (tergantung kondisi fisik).
Kelebihan Samsung Galaxy Prime :
1.       Memliliki desain yang tipis dan berkesan premium karena di balut dengan cover yang terbuat dari material polycarbonate sehingga sangat nyaman di pegang.
2.       Di gawani processor berkecepatan Quad core 1.2 GHz.
3.       RAM yang cukup besar 1GB dan pengolahan grafisnya Adreno 306sehingga  bermain game akan sangat lancar.
4.       Kamera depan 5 mega pixel yang memberikan hasil kamera yang bagus dengan daya tangkap kamera yang luas 85 derajat sehingga sangat ocok untuk selfie.
5.       Baterai yang besar 2600 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy Prime :
1.       Resolusi layar masih belum HD yaitu 540x960 dengan kepadatan pixel 220ppi.
2.       Jaringan hanya 3G masih belum LTE.
3.       Layar menggunaka TFT dan belum ada pelindung layar.

0 Response to "Harga Samsung Galaxy Grand Prime : Kamera Depan 5 Mega Pixel"

Post a Comment

wdcfawqafwef